Wednesday, November 6, 2013

Evaluasi Penilaian Bina Keluarga Balita Desa Jururejo

Penilaian Kegiatan BKB oleh Ketua Tim
Sabtu, 2 November 2013 Bina Keluarga Balita Desa Jururejo Kecamatan Ngawi dievaluasi oleh Tim Penilai Bina Keluarga Balita (BKB) Tingkat Propinsi Jawa Timur. Hadir dalam acara tersebut Kepala SKPD, Camat seKabupaten Ngawi beserta ibu Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan seKabupaten Ngawi, MUSPIKA Kecamatan Ngawi, Kepala Desa Jururejo beserta ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jururejo, Kepala Desa seKabupaten Ngawi, BPD, LPMD dan Kader BKB.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, Hj. Antiek Budi Sulistyono menyampaikan bahwa," yang kita persembahkan ini adalah asli semua, dan kita tidak bisa rekayasa karena kita menghendaki prestasi yang diraih merupakan karena hasil kerja keras bersama, seandainya pun kita bisa rekayasa, saya kira tidak bisa sampai tujuan apa yang kita inginkan", ucap Beliau. 

"Persiapan evaluasi diawali dari penilaian di tingkat Kabupaten untuk mencari BKB yang ada, sehingga bukan BKB yang kemarin pernah kita persembahkan, tapi ini BKB yang baru sehingga semua desa bisa merata untuk mendapatkan penilaian ini, mudah-mudahan dari desa Jururejo, Kecamatan dan Kabupaten, kita siap kalau diajukan di Tingkat Nasional " lanjut Beliau.

Tim Penilai Kelompok BKB “Ngudi Luhur” Tingkat Propinsi Jawa Timur, Dra. Nunuk Lestari, MM. menyampaikan bahwa program BKB ini merupakan program pengasuhan, jadi tidak hanya penimbangan saja, namun juga mendampingi balita selama 24 jam. Program BKB tidak bisa berjalan sendiri untuk itu harus terintegrasi dengan program yang lain, karena sasarannya sama yaitu balita. Baik di Tingkat Pusat sampai di daerah Program Pemerintah yaitu Paud Holistik Integratif harus dilaksanakan yaitu Pengembangan anak Usia Dini menyeluruh terintegrasi dengan program yang lain.
Salah satu kegiatan BKB


No comments:

Post a Comment