Wednesday, October 27, 2010

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA



“Bangun Karakter Pemuda Demi Bangsa Indonesia Yang Maju Dan Bermartabat,” ujar Wabup Ony Anwar, ST yang bertindak selaku inspektur upacara saat upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-82 tahun 2010 di halaman Pendopo Wedya Graha, Kamis (28/10), ketika membacakan pidato Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) RI, Andi A. Mallarangeng.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 ini adalah milik pemuda Indonesia dan berisikan dua rangkaian kegiatan besar, yaitu bulan bhakti pemuda Indonesia dan pekan peringatan hari sumpah pemuda. Kedua rangkaian kegiatan tersebut memberikan ruang luas bagi pemuda Indonesia untuk menunjukkan sekaligus melatih kepedulian serta semangat mereka akan ke-indonesia-an.

Tema tersebut mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang maju dan bermartabat sangat tergantung pada karakter pemuda yang kokoh di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Yang bercirikan semangat patriotisme, jiwa nasionalisme, jati diri yang mengakar, wawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, kepedulian yang merekatkan, serta keteguhan untuk bersatu yang semuanya dinaungi oleh nilai-nilai pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(reza)

No comments:

Post a Comment