Wednesday, September 25, 2013

PEMKAB NGAWI BERANGKATKAN 214 JAMAAH HAJI

Sebanyak 214 Calon Jamaah Haji dari Ngawi diberangkatkan oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono (24/09/13) langsung dari Pendopo Wedyagraha. Ke 214 jamaah ini nantinya akan bergabung dengan kloter 31 gelombang II bersama calon jamaah haji dari Kabupaten Madiun dan Surabaya.  Menurut rencana, sebenarnya Calon Jamaah haji yang akan diberangkatkan untuk musim haji tahun ini sejumlah 355 namun karena ada pembangunan sarana prasarana masjid sehingga Pemerintah Arab Saudi memberlakukan pembatasan kuota 20%, maka hanya 214 Calhaj yang siap berangkat.
                Menurut Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Ngawi, Muhammad Mas'ud, semua calon jamaah haji yang siap diberangkatkan telah mengikuti manasik haji sebanyak 10 kali. Selain itu juga telah lolos tes kesehatan yang meliputi pemberian vaksin influenza dan vaksin meningitis. Proses uji kesehatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Ngawi. Dari 214 calon jamaah haji, usia termuda diwakili oleh Fajri Nihaya dari Karangasri yang berumur 30 dan yang tertua diwakili Mirah, calon jamaah haji dari Simo yang berusia 86 tahun.

                Sementara itu, Bupati Ngawi dalam sambutannya mengingatkan agar semua jamaah untuk peduli dan menjaga kesehatannya. Cuaca yang agak ekstrim untuk musim haji tahun ini tentu harus diwaspadai agar pelaksanaan haji bisa berjalan dengan lancar. ", jika merasa ada gangguan kesehatan segera lapor kepada petugas pendamping kesehatan, dan saya juga mewanti wanti kepada anggota keluarga yang ada dirumah untuk membantu kelancaran ibadah haji dengan menyortir berita ketika bertelepon sehingga tidak mengagetkan dan mengganggu prosesi ibadah jamaah haji yang ada di sana ", tegas Bupati. 

No comments:

Post a Comment