Wednesday, September 25, 2013

Dari Ngawi Untuk Indonesia

Syahrul (tengah) bersama Persinga  
Muhammad Syahrul Kurniawan  mungkin kurang begitu familier beberapa waktu yang lalu, namun satelah gelaran piala AFF U-19 2013 yang baru saja selesai di Sidoarjo, nama syahrul seperti magnet bagi masyarakat ngawi apalagi bagi yang suka dengan sepakbola. Magnet yang menarik rasa penasaran dan kekaguman akan keberhasilan seorang anak muda yang bernama Syahrul.
            Berposisi sebagai seorang pemain belakang, syahrul yang saat ini masih tercatat sebagai pelajar di SMAN 1 Jogorogo ini memulai cerita sukses karier sepakbolanya dari bangku SD di SSB Jogorogo. Selepas dari SSB Jogorogo, Syahrul bergabung dengan Margolangu FC. Di tim yang baru ini, syahrul mendapatkan berbagai pengalaman dengan tampil di berbagai kejuaraan kelompok umur dengan mengenakan ban kapten. Bakat besarnya kemudian tercium oleh Persinga Ngawi saat mengikuti Britama Cup. Berposisi sebagai centerback, kedewasaan dalam mengatur rekan rekannya dan kemampuannya menggalang pertahanan membuat dirinya masuk Ngawi FC yang saat itu memang butuh seorang pemain belakang tangguh untuk berlaga di  Divisi 3 regional.
            Dan keberuntungan itu datang juga melalui Timnas U-17 yang ditukangi oleh coach Indra Sjafrie. Timnas U-17 yang melakukan pertandingan uji coba di Stadion Ketonggo melawan Ngawi FC menjadi tonggak bersejarah bagi syahrul. Pelatih Indra sjafrie terkesan dengan penampilannya serta ketahanan fisiknya sehingga tak ragu untuk menawari syahrul dan 3 pemain Ngawi FC lainnya untuk mengikuti seleksi dimana pada akhirnya hanya syahrul yang lolos. Selepas dari U-17, syahrul kembali dipanggil Timnas U-19 yang saat itu akan dipersiapkan untuk mengikuti gelaran piala AFF  U-19. Digelaran Piala AFF ini, Syahrul menjadi pemain inti dan hampir selalu menjadi pilihan utama untuk menjadi palang pintu Timnas hingga akhirnya bisa menjadi juara untuk pertama kalinya setelah hampir 22 tahun menunggu. Sebuah gelar juara yang sangat membanggakan Bangsa Indonesia dan Masyarakat Ngawi khususnya.
            Tahun 2013 ini memang tahun yang sangat menggembirakan bagi masyarakat Ngawi. Salah satu putra terbaiknya turut andil di Timnas U-19 dan berhasil menjadi juara, kemarin juga menjadi saksi kesuksesan Persinga Ngawi melenggang ke Divisi Utama Liga Indonesia setelah memastikan diri menjadi juara pada putaran II Grup 15 Divisi 1. Prestasi spektakuler yang pantas untuk dikenang dan tentu buah dari kerja keras Pemkab Ngawi dalam usaha memajukan olahraga di Ngawi. Indonesia...! kami datang !!!!

No comments:

Post a Comment