Monday, January 4, 2010

Sambut Tahun Baru 1431 Hijriyah, Masjid Baiturrahman Gelar Pengajian Akbar



Tahun Baru Masehi dan Tahun Baru Islam yang datangnya secara bersamaan merupakan momentum yang sangat jarang terjadi. Pergantian Tahun ini hendaknya kita jadikan sebagai bahan perenungan dalam diri kita untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik dan mengembangkan diri kita dalam menjalani kehidupan oelh karena itu pengajian yang diadakan di Masjid Baiturrohman Ngawi,Senin (4/12/2010) ini merupakan salah satu langkah positif untuk meningkatkan Iman dan ketakwaan. Selain itu juga mengingatkan kita untuk lebih bersyukur akan sesuatu yang telah kita dapat dan terus berusaha menjadi pribadi yang unggul. Kemampuan kita dalam bekerja tidak akan bermanfaat apabila tidak didukung dengan jiwa yang bersih, demikian sekelumit sambutan Bupati dalam pengajian yang dilaksanakan dalam rangka Tahun Baru 1431 Hijriyah tersebut.

lebih lanjut Bupati menambahkan, ”Melalui pengajian yang diadakan ini, semoga memberikan manfaat demi terwujudnya masyarakat yang lebih maju, berintelektual tinggi dan agamis, mengingat banyaknya moral-moral manusia yang makin lama makin hancur dan kacau, yang tidak lagi mempedulikan batasan-batasan ataupun aturan-aturan ”, tegas Bupati Ngawi menambahkan dalam sambutannya.

Pengajian yang di hadiri oleh jajaran Pemkab Ngawi dan masyarakat umum ini berlangsung dengan khusuk dan kidmad. Guru Besar IAIN Sunan Ampel Surabaya Prof. DR. K.H. Ali Azis, M.A yang dalam kesempatan ini didatangkan untuk menjadi penceramah mengungkapkan, melalui pengajian ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta pengetahuan yang baru bagi seluruh umat muslim khususnya masyarakat Ngawi.

No comments:

Post a Comment