Tuesday, March 30, 2010

SOSIALISASI INISIASI MENYUSUI DINI (IMD) BAGI KADER POSYANDU



Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi Hj. Ulfa Harsono, membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Inisiasi Menyusui Dini (IMD), bagi Kader Posyandu se-Kabupaten Ngawi, di Gedung Pertemuan Notosuman. Hadir pula dalam acara Sosialisasi tersebut, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, Hj. Budi Sulistyono dan dr. Farida Chasidjah, SpOG. sebagai nara sumber serta Kader Posyandu se-Kabupaten Ngawi. Sosialisasi berlangsung selama dua hari yakni Selasa, 30 sampai dengan 31 Maret 2010, di hari pertama dalam pembukaan ini diikuti sejumlah 584 peserta Kader Posyandu Kabupaten Ngawi yang terdiri dari 9 Kecamatan, untuk hari kedua akan diikuti 584 peserta yang meliputi 10 Kecamatan.
Dasar penyelenggaraan Sosialisasi Inisiasi Menyusui Dini (IMD) adalah Program Kerja Pokja IV Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi tahun 2010, agar kader mendapatkan informasi masalah Inisiasi Menyusui Dini (IMD) yang tepat dan benar, meningkatkan jumlah bayi yang mendapatkan ASI eksklusif, menurunkan angka kematian bayi di Kabupaten Ngawi, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta Kader Posyandu tentang manfaat pentingnya Inisiasi Menyusui Dini (IMD), Sosialisasi diisi oleh nara sumber dr. Farida Chasidjah, SpOG.
Ketua TP. PKK Kabupaten Ngawi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta kader posyandu yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti sosialisasi ini, dengan harapan kader posyandu memiliki ketrampilan dalam membentuk generasi yang sehat, cerdas dan berbudi luhur. Dan kami merasa bahwa, ibu – ibu kader posyandu merupakan “Pahlawan yang luar biasa”, karena selama ini telah menjalankan tugasnya dengan tulus dan ikhas tanpa pamprih, jelasnya.
Diakhir sambutannya Ketua TP. PKK Kabupaten Ngawi, berharap kepada peserta sosialisasi Inisiasi Menyusui Dini (IMD), agar nantinya ”mensosialisasikan Program ini kepada masyarakat untuk mengurangi angka kematian pada bayi dan ibu”, tegasnya. (edo).

No comments:

Post a Comment