Monday, April 26, 2010

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ngawi Dengan Acara Penyampaian Visi, Misi Dan Program Calon Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten



Penyampaian visi dan misi Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju dalam pemilihan 12 Mei mendatang, difasilitasi oleh DPRD Kab. Ngawi dalam paripurna istimewa yang dihadiri oleh Bupati Ngawi,Anggota Dewan, Anggota Muspida Kab. Ngawi, Dan Yon Armed 12 di Ngawi, Kasi Base Ops. Lanud Iswahyudi, Sekda Kab. Ngawi, Staf Ahli/Asisten Sekda/ Kepala Dinas/ Bagian/ Kantor/ Badan dan Direktur lingkup Pemkab. serta Muspika se Kabupaten Ngawi, Kepala Dinas/ Instansi Vertikal Ngawi, Ketua KPU Kab. Ngawi, Ketua Banwas Pemilu Kada Kab. Ngawi, Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Calon Kepala Daerah periode 2010-2015 beserta Tim Kampanye pendukung masing-masing calon, Ibu-Ibu Pengurus Dharma Wanita Persatuan/Persit Kodim /Persit Armed / Bhayangkari / PKK dan Organisasi Profesi Fungsional di Ngawi, Para Tokoh Masyarakat, Parpol, Ormas, LSM Serta seluruh Undangan dan Wartawan di Ruang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kab. Ngawi, Minggu (25/4) kemarin.
Dalam pembukaan paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ngawi menyatakan bahwa
• U.U. No. 32 Th. 2004 Pasal 66 (ayat 3) huruf f. Tentang tugas wewenang DPRD dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah adalah menyelenggarakan Rapat Paripurna untuk mendengarkan penyampaian Visi, Misi dan Program dari pasangan calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah.
• PP. No. 6 Th. 2005 Pasal 55 (ayat 4). hari pertama Kampanye dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Dengan acara penyampaian Visi, Misi dan Program dari Pasangan Calon secara ber urutan dengan waktu yang sama tanpa dilakukan dialog.
bagi Kabupaten Ngawi ini hari bersejarah sebab, pada rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian visi dan misi calon Kepala Daerah dapat dilaksanakan di gedung DPRD Ngawi.
Dan dalam penyampaian visi dan misi ini, agar proses teratur ini kelima pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah masing-masing calon diberikan waktu 20 menit, dan masing-masing menyampaikan visi dan misi secara berurutan dari pasangan nomer urut 1 sampai pasangan nomer urut 5.
Dalam penyampaian Visi dan Misi, calon pasangan pertama, Tris Suyono S,Pd (Mas Tris) dan Suramto,Ssos,Msi, menambahkan dari sektor pertanian memfokuskan pada pengadaan pupuk dan yang lebih penting untuk pengadaan air yang permanen sehingga untuk ke depan ngawi bisa memanfaatkan air dari sungai. Di sisi lain pasangan ini juga melihat pada sektor pariwisata yang cukup potensial dikembangkan sebagai contoh potensi monumen suryo yang belum tergali secara maksimal.
Sementara itu untuk calon pasangan kedua Rosyid dan Amsiyah dalam visi dan misinya membawa ngawi akan jauh lebih baik, masyarakat lebih sejahtera dan mandiri dengan penyelenggara pemrintahan dan pembangunan berbasis pertanian yang lebih bersih dari korupsi.
Untuk pasangan ketiga calon pasangan Ir. Budi Sulistyono dan Ony Anwar dalam visi dan misi merangkum bahwa pembangunan di fokuskan ke arah sektor pedesaan sehingga pembangunan-pembangunan yang cukup besar sudah tidak ada lagi di kota
Pada urutan berikutnya pasangan nomer empat calon pasanganMaryudhi Wahono, SE, MM dan Suratno, B.Sc dengan visinya terbentuk pemerintahan yang bersih berlandaskan iman dan takwa menjaga kesejahteraan Kabupaten Ngawi. Dalam misinya pemerintahanan yang bersih, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan ketahanan pangan dan pembangunan daerah, pembedayaan UKM, peningkatan sarana prasarana dan infastruktur pertanian menuju industrilisasi.
Dalam penyampaian visi dan misi nomer urut lima calon pasangan Hj. Ratieh Sanggarwaty, SE Dan H. Khoirul Anam Mu’min, SH, Mhi untuk mewujudkan Kabupaten Ngawi adil dan makmur, berbudaya dan agamis serta mengoptimalisasi pemerintah daerah Kabupaten Ngawi dengan mengembangkan pemerintah daerah yang responsif, akuntabilitas, transparan, partisipatif, dan professional sehingga terwujud layanan yang prima. Dari pasangan ini juga menambahkan akan membangun pelayanan terpadu satu pintu dengan tepat sarat, tepat waktu dan tepat biaya, dari sektotr pariwisata mendapat sorot yang cukup kuat oleh pasangan ini karena diharapkan akan menyuntik PAD Kabupaten Ngawi.
Setelah penyampaian visi, misi dan program calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah kabupaten Ngawi periode 2010- 2015 Ketua DPRD Kabupaten Ngawi menyampaikan dengan harapan Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Ngawi terpilih, Nantinya Dapat mewujudkan Visi, Misi dan Program yang telah disampaikan sehingga Kebupaten Ngawi menjadi lebih maju lagi sesuai Moto Kab Ngawi “BERSEMANGAT”, yaitu, : Bertaqwa, Sejahtera, Mandiri, Gotong Royong Aman dan Tertib.(petruk)

No comments:

Post a Comment