Tuesday, April 6, 2010

SOSIALISASI PEMANTAPAN FORUM KEWASPADAAN DINI MASYARAKAT TINGKAT KECAMATAN SE-KABUPATEN NGAWI



Dalam rangka menghadapi Pemilukada 2010 guna terciptanya ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat dilingkungannya, terhadap kemungkinan adanya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS), telah digelar acara sosialisasi Pemantapan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) , yang dimotori oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Selasa 6 April 2010 di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi. Acara ini dihadiri kurang lebih 125 peserta, yang mencakup 19 Kecamatan di Kabupaten Ngawi, terdiri dari 3 peserta Dewan Penasehat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (DP FKDM) yakni Camat, Danramil serta Kapolsek, dan 3 peserta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yakni, Ketua, Sekertaris dan Anggota.
Hadir pula dalam acara tersebut, Bupati Ngawi dr. H. Harsono, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, H. Suryadi, SH., Narasumber Mudji Rahardjo, SH. MSi. dari Universitas Merdeka Madiun dan beberapa Praktisi yakni Kapten Ratno, Pasi Intel Kodim 0805 Ngawi serta AKP Sumono, Kasat IntelKam. Polres Ngawi. Sosialisasi ini berlangsung yang tujuannya untuk lebih memantapkan kerja kepengurusan Dewan Penasehat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (DPFKDM) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).
Dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut, Bupati Ngawi menyampaikan, “Semakin lama kebutuhan masyarakat semakin komplek, dampaknya berbagai kepentingan juga semakin komplek, baik kepentingan pribadi maupun kelompok, sehingga melalui Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) benar – benar mempunyai manfaat sebagai mediator dan mediasi di masyarakat”. Melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 tahun 2006 dan telah terbentuknya Dewan Penasehat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (DPFKDM) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Kabupaten Ngawi sebagai wadah peran serta masyarakat mewujudkan situasi dan kondusi yang kondusif mulai tingkat Propinsi, Kabupaten dan Kecamatan.
Sementara Bupati Ngawi juga mengatakan “sebentar lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi Pemilukada, tepatnya tanggal 12 Mei 2010, melalui Forum ini kami menghimbau untuk menyebarluaskan kepada masyarakat agar ikut mesukseskan Pemilukada dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, tegasnya. (edo)

No comments:

Post a Comment